Surat Untuk Ayah




#kelak saat kau dewasa engkau akan mengerti beratnya tugas orang tua kita untuk menjaga dan mendidik kita...


saat ku ingat kau selalu memarahiku dan memukulku, saat itu timbul kebencian ku terhadapmu..

saat kau ajak aku ke pantai lalu belajar menghitung batu batu di sepanjang jalan...

saat itulah kau ajarkan aku banyak hal tentang kehidupan , dulu mungkin aku tidak mengerti karena aku masih kecil

pernah aku berpikir tuhan tuh tidak adil , memberikan aku bapak sepertimu , yang pemarah, dan selalu memukulku..

dosa terbesarku adalah saat kau sakit stroke , pernah aku merasa malu mengenalkan kau ke pacarku..

maaf kan aku bapak.. kini aku mengerti betapa kau sangat mencintaiku dan adik adiku walau dengan kekurangan tapi kau tetap semangat..

aku mengerti kenapa kau selalu memarahi dan memukulku saat aku buat kesalahan , bukan kebencian yang kau tanam tetapi membuat aku mampu bertahan dalam kehidupan yang keras ini..

ingin aku membalas semua yang telah kau berikan ,
kasih sayang mu,
tetesan keringatmu  untuk menghidupi dan menyekolahkanku.... , 
mengajakan aku berjalan , sehingga sekarang aku bisa jalan sendiri
menggendong ku saat aku tidak bisa tdr atau pun ketika aku sakit,
pelajaran pelajaran yang kau berikan yang tanpa aku sadari ada dalam diriku sekarang ini...

seandainya kau masih disini sekarang ini, ingin aku membahagiakanmu.. mengajakmu bermain ke pantai dengan cucu pertamamu...

makan bersama keluarga beserta cucu pertamamu,,,

seandainya kau baca surat ini disana

aku hanya ingin memberitahumu bahwa kini aku sudah dewasa , berkat didikan mu yang keras aku tumbuh menjadi pribadi yang kuat , sekarang aku sudah mempunyai istri dan seorang anak yang cantik.. mungkin jika kau ada dia akan memanggilmu "abah"..

 
tau kah kau bapak, saat cucu mu lahir aku ingat kau , betapa bahagianya aku sama seperti bahagianya kau melihat aku lahir..  seandainya ada mungkin aku bisa melihat raut muka bahagiamu walau mungkin terobati dengan raut muka gembira mamah..

semoga kau tenang disana disisi alloh swt , semoga selalu diberikan tempat yang layak dan terbaik , hapus semua dosa dosa , jadikan engkau ahli surga
nya..

aku disini selalu mengenangmu dan mendoakanmu,,,

miss u dad....



 

0 komentar:

Facebook Badge

Andra A Hidayat's Facebook profile